Al Haris-Abdullah Sani Sang Pemersatu Jambi

Al Haris-Abdullah Sani Sang Pemersatu Jambi 

Al Haris dan Abdullah Sani (Al Hasan), adalah satu-satunya pasangan kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang sudah secara resmi memperoleh dukungan partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Setelah PKS, giliran Partai Berkarya berlabuh ke Al Hasan.

Kabar terbaru, surat rekomendasi dukungan dari Partai Berkarya tertanggal 13 Maret 2020 sudah dikeluarkan. Surat itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra dan Sekretaris Jendral Budi Santoso.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman, kepada wartawa menegaskan, Partai Berkarya di Pilgub Jambi mendukung penuh pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

"Iya benar, namun untuk surat secara langsung yang telah ditandatangani Ketum dan Sekjen saat ini belum kita terima," kata Ambiar, Rabu (17/6/2020).


Ambiar Usman Ketua DPD Partai Berkarya Jambi


Lebih lanjut ia mengungkapkan jika dalam waktu dekat deklarasi dukungan terhadap kandidat di Pilgub Jambi dan Pilkada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi akan dilakuakan.

"Semoga dalam waktu dekat deklarasi dukungan akan kita lakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, tim Al Haris, Hasan Mabruri, ketika dikonfirmasi mengatakan rekomendasi dukungan Partai Berkarya untuk maju di Pilgub Jambi telah dikantongi.

"Rekomendasi dukungan dari Partai Berkarya telah kita terima, namun penyerahan secara resmi belum dilakukan," tukasnya.

Untuk diketahui, dengan rekomendasi dukungan dari Partai Berkarya, pasangan Haris-Sani telah mengantongi 6 kursi dengan rincian PKS 6 kursi di DPRD Provinsi Jambi dan Partai Berkarya 1 kursi.


Haris Sang Pemersatu

Informasi diterima, Al Haris disebut-sebut sebagai pemersatu kekuatan-kekuatan politik di Jambi. Setelah PKS, Berkarya, Haris juga sudah mengantongi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Duet PKS-PKB dipercaya akan membawa pengaruh besar bagi kemenangan pasangan Al Haris-Abdullah Sani ini.

“Insya Allah PKB ke kita juga. Tujuan kita sama-sama baik, yaitu memperluas ladang ibadah dengan membangun provinsi Jambi agar lebih Mantap ke depan,” ujar Al Haris, beberapa waktu lalu.

Dengan berlabuhnya PKB ke Al Haris-Abdullah Sani, maka pasangan ini sudah positif mengantongi 11 kursi (PKS 5 kursi, Berkarya 1 kursi dan PKB 5 kursi).

Sementara, informasi didapat, PDI Perjuangan juga dikabarkan mulai merapat ke Al Haris-Abdullah Sani. Ketua PDI P Jambi Edi Purwanto, bahkan sudah bertemu dengan Al Haris secara khusus beberapa waktu lalu.

Jika PDI P juga bergabung mendukung Al Haris-Abdullah Sani, maka kursi yang diperoleh Al Haris berjumlah 20: PKS 5, Berkarya 1, PKB 5 dan PDI P 9.

Lalu bagaimana dengan PAN? Akankah berlabuh juga ke Al Haris-Abdullah Sani?

“Kita sedang komunikasikan. Semoga PAN juga searah dengan visi misi kita membangun Jambi agar lebih Mantap ke depan,” jelas Al Haris.(***)

(Media Al Haris-Abdullah Sani)



Al Haris - Abdullah Sani menerima SK Rekomendasi dukungan untuk Pilgub Jambi 2020 dari PKS


Al Haris - Abdullah Sani mendaftar ke PAN untuk pasangan cagub-cawagub Jambi 2020-2025


Berita dukungan Berkarya ke Al Haris-Abdullah Sani ini sudah ditayangkan di media-media :

1. Jernih.id

Url : https://www.jernih.id/berkarya-usung-haris-sani-di-pilgub-jambi-ambiar-usman-deklarasi-dalam-waktu-dekat-dilakukan?page=2


2. Jambione.com

Url : https://jambione.com/read/2020/06/17/11912/setelah-pks-giliran-berkarya-labuhkan-dukungan-ke-al-harissani-/


3. Jambiseru.com

Url : https://www.jambiseru.com/berita/politik/2020/17/06/setelah-pks-giliran-berkarya-nyatakan-dukungan-ke-al-haris-abdullah-sani 


4. Jambiupdate.co

https://jambiupdate.co/read/2020/06/17/84775/berkarya-dukung-harissani-begini-kata-ambiar-usman


5. Jamberita.com

https://jamberita.com/read/2020/06/17/5959656/ini-sk-dukungan-resmi-berkarya-untuk-pasangan-al-harissani/


6. Metrojambi.com

https://metrojambi.com/read/2020/06/17/54246/setelah-pks-pasangan-harissani-kantongi-rekomendasi-berkarya/


7. imcnews.id 

https://imcnews.id/berkarya-berikan-dukungan-ke-al-haris-abdullah-sani



Komentar